Rabu, 15 September 2010

Transmigrasi Siapkan Dana Rp 1,4 M

SEBANYAK 115 Kepala Keluarga (KK) Calon Transmigrasi asal Jatim yang selama ini terkatung-katung karena tidak bisa berangkat, boleh berlega kini. Ini setelah ada kejelasan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim untuk mengucurkan anggaran sebesar Rp 1,45 miliar untuk mereka. Dana tersebut diambilkan dari plot perubahan APBD (P-APBD) Jatim 2010 sebesar Rp 10,056 triliun yang disetujui DPRD Jatim dalam rapat paripurna pemandangan akhir (PA) Fraksi-fraksi di gedung dewan, selasa (31/8).
“Insya Allah, dengan dana sebesar itu, para calon transmigrasi asal Jatim bisa diberangkatkan. ”Kata anggota Komisi E-DPRD Jatim Kuswiyanto usai rapat Paripurna kemarin.
Dikatakan sejak awal pihaknya terus berjuang keras untuk mengalokasikan anggaran untuk para calon transmigrasi tersebut. Pihaknya tahu bahwa program transmigrasi merupakan salah satu program paling efektif untuk bisa mengurangi penggangguran di Jatim yang trend-nya terus meningkat.
Namun begitu, pihaknya tidak ingin program ini dilakukan tanpa perencanaan dan kepastian masa depan para calon transmigrasi. “ Sehingga, sebelum anggaran tersebut kita perjuangkan, kita lihat dulu calon lokasi transmigrasi juga ingin tahu para trasnmigrasi yang sudah diberangkatkan, “ tutur sekretaris DPW PAN Jatim.

Sumber : Radar Surabaya, Rabu 1 September 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar