Selasa, 23 Agustus 2011

UPACARA HUT RI ke-66 Desa Juluk Unik dan Menarik

Peseta Upacara HUT RI ke-66 dari masyarakat Umum berbaris rapi mengikuti upacara
Pengibaran Bendera Merah Putih

Kepala Desa Juluk Menyapa Masyarakat dengan mengendarai Kuda dan diiringi oleh kesenian saronen
Juluk 17 Agustus 2011,
             Upacara Bendera dalam rangka HUT RI yang ke-66 di Desa Juluk berjalan lancar, upacara yang diadakan di lapangan PERSIJ Desa Juluk itu tergolong Unik dan Menarik. peserta upacara terdiri dari Perangkat Desa Juluk , LINMAS, Guru, Murid, dan Juga Masyarakat Umum.
             Uniknya masyarakat yang menikuti upacara tersebut menggunakan pakaian sederhana yang dipakai sehari-hari, yang tak kalah uniknya lagi, sebagian masyarakat menggunakan pakaian keseharian mereka dalam bertani bahkan juga membawa alat pertaniannya seperti cangkul dll.
             Masyarakat antusian sekali dalam mengikuti acara tersebut, mereka berbaris rapi dan mengikuti serangkaian uapara dari awal sampai terakhir. kegiatan tersebut diakhiri dengan pertunjukan saronin yang merupakan kesenian yang banyak disukai oleh masyarakat Desa Juluk.
             Kepala Desa Juluk Bapak Taufik Rahman berkata dalam sambutannya " saya sengaja mengadakan kegiatan ini karena saya ingin masyarakat juluk tidak hanya sibuk dalam bekerja sehari-hari, tetapi juga mempunyai kegaiatan sosial nasionalisme, saya berharap kegiatan ini bisa memberikan semangat baru bagi masyarakat dalam bekerja dan beraktifitas sehari-hari", ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar