Sabtu, 31 Maret 2012

AIR SUMUR PEDESAAN LEBIH SEHAT



 
 





 

Air merupakan kebutuhan sehari hari, air merupakan simbol kehidupan. Sehingga tidak ada satupun amkhluk hidup yang tidak membutuhkan air. Mengingat pentingnya air, maka anjuran yang diberikan adalah agar kita meminum air sedikitnya 8 gelas sehari atau sekitar dua hingga dua setengah liter air. Berikut adalah beberapa manfaat air bagi tubuh:
  • Membuat tubuh lebih sehat
Apabila asupan air mencukupi, hal ini dapat membantu agar distribusi nutrisi ke seluruh tubuh menjadi lancar sehingga semua sel dalam tubuh dapat memperbaiki diri dengan nutrisi tersebut. Dengan minum air sesuai anjuran juga akan meringankan kerja ginjal dan hati sehingga dapat membantu kita terhindar dari penyakit ginjal dan hati.
  • Memperlancar pencernaan
Minum air membantu pembuangan racun hasil metabolisme lebih lancar. Ini akan membantu kita terhindar dari penyakit pada pencernaan seperti sakit maag dan sembelit.
  • Menambah kecantikan alami
Kekurangan air akan membuat kulit kita terlihat kering dan berkerut. Air akan membantu menjaga kulit agar tetap kenyal sehingga terlihat awet muda dan cantik alami.
  • Membuat langsing
Air dapat menurunkan berat badan. Mengapa? Karena air tidak berkalori, bebas lemak, bebas kolesterol, dan rendah natrium.Selain itu, air membantu tubuh menguraikan lemak yang tersimpan.

Bagi yang sedang berdiet, air dapat menjadi teman yang tidak boleh dilupakan. Dengan meminum air hangat sebelum makan, akan membantu kita merasa kenyang sehingga akan mengurangi selera makan dan mengurangi porsi makan kita. Minum air juga tidak akan membuat gemuk karena air tidak mengandung kalori, gula dan lemak.
  • Meningkatkan kesuburan
Untuk Anda yang sedang merencanakan kehamilan, ternyata air dapat membantu meningkatkan kesuburan karena akan merangsang produksi hormon testoteron pada pria dan hormon estrogen pada wanita.
Air sumur pedesaan itu lebih baik, karena pedesaan jauh dari pabrik dan perusahaan industry apapun, sehingga tidak ada yang namanya pencemaran lingkungan disebabkan oleh dari perusahan industry, selain itu air sumur pedesaan juga digali dengan kedalam sampai puluhan meter, sehingga air yang didapat benar-benar bersih, tetapi memang yang paling melekat pada air sumur pedesaan adalah zat kapu, sehingga itu akan menyebabkan batu Kristal ditubuh.
Kebanyakan dan hampir semua masyarakat pedesaan menggunakan air sumur sebagai alternative pemenuhan kebutuhan mereka, tetapi jarang sekali kita temui orang –orang yang terkena penyakit, batu ginjal, stroke, kencing manis, dan lain itu berasal dari masyarakat pedesaan.
Walaupun demikian, air sumur pedesaan tetap harus dilakukan penyulingan, untuk memastikan air tersebut benar-benar  bersih dan aman untuk diminum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar